Monday, January 26, 2015

Artikel Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat

1/26/2015

Share it Please
Cara Menghilangkan Jerawat secara Komplit.
Artikel-Kesehatan-Cara-Menghilangkan-Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh pria maupun wanita, terlebih mereka yang berusia yang sedang beranjak dewasa dimana faktor perubahan hormonal membuat tumbuhnya jerawat menyebabkan menjadi permasalahan kepercayaan diri atas kebersihan wajahnya.

Suatu kondisi abnormal kulit karena gangguan berlebih produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran pori-pori kulit ini juga disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena dalam masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, karena pikiran atau stress, kurang memperhatikan perawatan kebersihan kulit wajah, faktor lingkungan serta keturunan dan juga karena penggunaan bahan kimia kecantikan yang menyebabkan gangguan pada fungsi hormonal kulit.

Pengobatan umum yang lebih menitik beratkan untuk menghilangkan penyakit tanpa melihat apa sumber dari gangguan yang timbul dan berusaha untuk mengatasinya mungkin dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, namun jika sumber utama masalah dari terganggunya kesehatan dapat diatasi tentu ini dapat menjadi suatu proses pengobatan suatu penyakit secara komplit atau menyeluruh sehingga kita mendapatkan kesehatan yang ideal.

Cara menghilangkan jerawat secara komplit dapat diawali dengan menggunakana bahan-bahan alami yang terbukti dapat membantu atau setidaknya menguranig timbulnya jerawat, bahan alami ini berperan dalam fungsi membantu sel kulit membersihkan kotoran yang dapat menyebabkan tertutupnya pori-pori kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Komplit Dengan Bahan Alami

  • Putih Telur, digunakan sebagai masker
  • Tomat, diiris tipis bisa dioleskan pada kulit maupun ditempel diwajah.
  • Jeruk Nipis, kandungan citric acid pada jeruk nipis dapat menghilangkan sel kulit mati caranya dengan mencampurkan dengan air mawar dioleskan pada permukaan wajah
  • Mentimun, diiris tipis diletakan pada bagian wajah yang berjerawat.
  • Lidah Buaya, gel dari lidah buaya dioleskan secara merata pada wajah.
  • Minyak Zaitun, digunakan dengan cara dioleskan secara merata keseluruh wajah.
  • Parutan Jagung, gunakan jagung muda dengan cara di parut halus dan dioleska pada wajah.
  • Ampas teh hitam, dengan cara dioleskan pada wajah berkhasiat dapat mengurangi bercak berkas jerawat dikulit wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Komplit Dengan Produk Buatan.

Banyak produk di pasaran yang menawarkan menghilangkan jerawat melalui pengiklanan yang menarik dan kadang berlebihan, perlu ketelitian dari kita sebelum menentukan pilihan menggunakan produk yang ditawarkan. Apakah produk tersebut telah melewati Badan Pengawas Obat dan Makanan yang layak digunakan lalu lihat juga tanggal kadaluarsa dan teliti kandungan produk tersebut apakah bebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.
Cara-Menghilangkan-Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Komplit

Baik bahan alami dan produk buatan sebagian besar digunakan secara perawatan dari luar tubuh, atau terapi khusus dengan perlakuan kulita dari luar tubuh. Untuk kasus ternterntu baik bahan alami maupun dengan produk buatan dapat membantu setidaknya mengurangi timbulnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat secara komplit dengan memperhatikan penyebab timbulnya jerawat perlu metode holistik dengan melihat latar belakang timbulnya jerawat apakah karena faktor hormonal alami, pengaruh bahan kimia, apakah karena faktor lingkungan atau dari adanya bakteri, apakah karena faktor keturunan atau genetik ataukah jerawat tersebut timbul karena faktor stress.

Bila sudah diketahui faktor awal penyebabnya timbulnya jerawat maka cara menghilangkan jerawat secara komplit dan dilakukan dengan mengkombinasikan cara alami atau dengan bantuan produk buatan ditambah lagi dengan mengatasi faktor utama penyebab timbulnya jerawat tersebut. Maka untuk poin dari yang terakhir akan berbeda perlakuannya dari tiap mereka yang memiliki masalah wajah berjerawat, tergantung dari faktor awal timbulnya jerawat. Inilah yang dinamakan metode holistik kita harus pula memperhatikan masalah dari tubuh kita secara mendetail dan dengan perlakuan yang tepat maka akan didapatkan kesehatan yang ideal.

Homeopathy dapat membantu masalah ini para praktisi homeopathy akan memberikan beberapa obat homeopathy untuk menghilangkan jerawat diantaranya dengan memberikan obat homeopathy Sulphur, Kali Bich, Silicea, Rhustox, Ignatia, Sepia, Sanguinaria, Antim Tart, Arsenic, Variolinum dan Calc Carb.

Obat homeopathy tersebut diberikan tergantung dari keluhan yang ditimbulkan dari jerawat yang diderita. Untuk cara pengobatan homeopathy dapat disimak pada video artekal ini. Itulah sedikit berbagi mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Komplit.


0 comments: